Jumat, 25 Januari 2013

Seragam BMT Bina Insan Cita



Alhamdulillaah. Di tengah lesunya dunia industri garmen akibat hantaman kenaikan tarif dasar listrik dan selalu meroketnya harga kain, Embun masih dapat terus berdenyut melanjutkan produksi. Sungguh, bukan perkara mudah mengelola usaha kecil dengan modal pas-pasan di tengah kondisi ekonomi yang tidak bersahabat. Tanpa pertolongan Allooh, rasanya sulit bagi kami dapat bertahan hingga hari ini.

Pada permulaan tahun 2013 Miladiyah ini, kami mendapat order pembuatan seragam karyawan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Bina Insan Cita, sebuah lembaga keuangan mikro binaan ICMI. Ini adalah rizki Allooh yang sangat kami syukuri.

Pelanggan baru berarti tantangan baru. Sebab, setiap pelanggan hadir dengan karakter masing-masing yang unik. Dan berarti, ini membuat wawasan dan pengalaman, juga tantangan, kami bertambah.

Embun tak pernah berhenti menguji konsistensi prinsip usaha yang diyakini. Karena itu, dalam setiap proses pra produksi, akan selalu muncul dialog bagaimana mengompromikan selera pelanggan dengan prinsip dan idealisme Embun. Dialog itu minimal muncul dalam intern kami, para pengelola Embun.

Embun berusaha konsisten mengajak pelanggan untuk selalu memperhatikan kaidah-kaidah syar'i sebuah pakaian. Kami ajak pelanggan kami untuk membuat produk yang tidak hanya mendatangkan manfaat fungsional dan finansial semata, tetapi juga memiliki nilai syi'ar.

Alhamdulillaah, selama ini, belum pernah kami mengalami kesulitan dalam menyesuaikan dua hal tersebut. Kami berharap, hal ini dapat berlangsung untuk seterusnya. In syaa Allooh. (Abunnada)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar